Xiaomi Mi Mix Alpha Dibanderol Hampir Rp. 40 Juta, Xiaomi Akui Tak Banyak Ambil Untung

Xiaomi Mi Mix Alpha Dibanderol Hampir Rp. 40 Juta, Xiaomi Akui Tak Banyak Ambil Untung

Kemaren, 24 September 2019 Xiaomi secara resmi mengumumkan peluncuran sebuah smartphone terbaru mereka yang diberi nama Xiaomi Mi MIX Alpha yang memiliki layar dengan rasio 180,6% dengan dukungan koneksi 5G. Ponsel ini juga dibekali dengan 3 buah kamera belakang dengan salah satu sensornya beresolusi 108 megapiksel. Hebatnya lagi, smartphone tersebut dibanderol dengan harga harga 19,999 yuan (USD$ 2,804 atau Rp.39 jutaan). Xiaomi menyebutkan bahwa smartphone ini akan mulai melenggang di pasaran pada Desember 2019 mendatang.

Meski membawa sejumlah hal yang menarik, para pelanggan sepertinya merasa tidak puas dengan harga yang mereka tawarkan. Namun, Lei Jun yang merupakan CEO dari Xiaomi menyebutkan bahwa mereka tidak mengambil banyak untuk dari harga yang dibanderolkan kepada Mi MIX Alpha 5G tersebut.

Dimana misi dari ponsel konsep MIX ini adalah “subversive” yang sebenarnya berapapun biaya yang harus dikeluarkan, team ahli dan insinyur di perusahaan Xiaomi juga menybeutkan bahwa untuk memproduksi secara masal ponsel ini sangat sulit. Dimana hanya satu dari 100 unit yang berashil dapat bekerjas dengan baik. Input biaya dan juga tenaga kerja untuk menghasilkan Mi MIX Alpha ini pun sangat lah besar.

Secara terpisah, Li Nan (Founder Xiaomi) menampilakn perhitungan biaya kasar untuk penggarapan smartphone yang berkonsep Xiaomi Mi MIX Alpha 5G kemaren. Dimana detail yang dihadirkan adalah mengenai sejumlah bagian. Dan ternyata banderol untuk harga 19.999 yuan itu sendiri tetap tidak membuat Xiaomi mendapatkan untung yang besar. Tidak seperti ponsel lain yang bisa mendapatkan keuntungan 5 persen.

Selain mengenai harga, banyak konsumen juga khawatir akan tingkat kekuatan layar yang digunakan oleh Mi MIX Alpha 5G ini. Akan hal ini Lin Bin (President Xiaomi) pun menyebutkan bahwa teknologi layar lipat Xiaomi Mi MIX Alpha ini sudah menggunakan bahan yang sama, dimana telah dibuat sebuah teknologi ikatan kaca yang membuatnya lebih kuat. Teknologi ini pun disebutkan akan membuat layar lipat menjadi lebih indah diabandingkan dengan yang menggunakan bahan plastik.

 

yazidku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.