Ingin Punya Kartu Kredit HSBC, Berikut Cara Pengajuannya yang Mudah

Kartu kredit merupakan salah satu kartu yang bisa kita gunakan untuk bertransaksi di jaman modern seperti ini. Dimana kartu ini memungkinkan untuk kita tidak harus selalu bertransaksi menggunakan uang tunai dan pastinya akan lebih aman bagi kita untuk tidak membawa uang tunai kemana-mana dalam jumlah yang besar.

kartu-kredit-hsbcAda banyak penyedia kartu kredit dewasa ini, terutama semua bank, dan salah satunya adalah HSBC. Untuk anda yang belum tahu bahwa HSBC sendiri adalah semua singkatan dari bank the Hongkong and Shanghai Banking Coorporation Limited. Untuk diketahui bahwa HSBC merupakan bank terbesar kedua di dunia setelah Citibank.

Dengan kapasitas HSBC yang merupakan bank nomor dua terbesar di dunia, maka sudah dipastikan jaringan bank ini akan sangat tersebar di seluruh penjuru dunia. Penawaran yang diberikan pun akan sangat beragam, untuk membuat pilihan anda jadi lebih mudah, berikut adalah beberapa kelebihan kartu kredit HSBC.

  1. Jaringan bank HSBC sangat luas dengan setidaknya bekerjasama dengan 24 juta merchant yang tersebar di seluruh dunia. Promo yang bisa anda nikmati pun tidak hanya sebatas yang ada di Tanah Air saja, namun juga bisa di luar negeri. Hal ini tentunya merupakan salah satu berita baik bagi anda yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.
  2. Apabila anda menggunakan Kartu Kredit HSBC, dipastikan anda juga akan menikmati perlindungan asuransi perjalanan.
  3. Kartu ini juga menyediakan program miles atau penukaran poin untuk pesan hotel atau juga penerbangan.
  4. Anda juga akan menikmati program rewards yang akan ditentukan dari akumulasi jumlah pemakaian anda.

Adapun bagi anda yang ingin melakukan pengajuan kartu kredit HSBC, berikut adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi.

  1. Bebas berasal dari WNI ataupun juga WNA. Karena bank HSBC juga merupakan bank dunia.
  2. Batasan usia yang ditentukan untuk memegang kartu kredit utama dari HSBC adalah 21 tahun.
  3. Sementara untuk kartu kredit tambahan diharuskan memiliki usia 17 tahun minimal.
  4. Tentunya melengkapi sejumlah dokumen seperti KTP/paspor, bukti penghasilan atau juga slip gaji dan NPWP.
  5. Memenuhi syarat penghasilan dalam sebulan atau perbulan yang diwajibkan berlaku bagi pihak bank HSBC.

Kartu kredit dar HSBC sendiri terbagi dalam lima macam kartu yang dibagi dalam lima besaran penghasilan dari sang pengaju kartu kredit. Untuk anda yang ingin mengajukan kartu kredit dari HSBC ini, setidaknya anda minimal memiliki penghasilan Rp. 5 jta untuk daerah Jabodetabek dan setidaknya Rp. 4 juta untuk yang bertempat tinggal di luar Jabodetabek.

Sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan oleh pihak HSBC dalam kartu kreditnya, maka biaya yang diterapkan dalam kartu kredit HSBC ini pun juga terbilang tinggi apabila dibandingkan dengan penyedia kartu kredit lainnya. Sebut saja untuk kartu yang rusak maka biaya penggantian kartu kredit yang ditetapkan oleh pihak HSBC adalah Rp. 100ribu.

Untuk over limit, HSBC pun mematok tagihan biaya dari Rp. 150 ribu hingga Rp. 200ribu. Terlambat dalam pembayaran tagihan akan dikenakan tambahan bunga sebanyak 3% yang paling banyak hanya higga Rp. 150ribu saja. Untuk suku bunga yang dikenakan adalah 2,25%.

Meski demikian seperti yang saya katarakan di atas, bahwa biaya-biaya ini sendiri sebanding apabila mengingat bahwa biaya tahunan dari kartu HSBC sendiri gratis. Kemudian juga ada beberapa program yang dihadirkan oleh kartu kredit HSBC yang cukup banyak. Setidaknya beberapa kelebihan ini bisa dibilan cukup untuk membuat kita berfikir agar memiliki kartu kredit HSBC ini.

Demikian, semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.