Daftar Smartphone Terkencang Desember 2019, Asus Nomor 1

Daftar Smartphone Terkencang Desember 2019, Asus Nomor 1

Produk smartphone saat ini sangatlah beragam, mulai dari smartphone yang khusus untuk kalangan pemula hingga untuk kalangan terbatas. Mulai dari smartphone kentang hingga yang memiliki performa yang bisa dibilang sangat kencang. Produsennya pun sangat banyak, ada produk dari Asus, Huawei, Oppo, Realme, Samsung, Vivo dan masih banyak produsen smartphone lainnya yang mungkin tidak bisa disebutkan satu-satu, saking banyaknya. Namun, jika bicara per kelas mungkin bisa diklasifikasikan lebih detail. Sebagai contoh, untuk smartphone yang memiliki performa paling kencang pada bulan Desember 2019 ini, maka berikut adalah rinciannya.

Setidaknya dari data yang dirilis pada tanggal 8 Desember 2019 kemaren oleh AnTuTu ada sekitar 10 smartphone yang menempati kelas terkencang ini. Dimana hal ini berdasarkan pada performa yang paling baik di smartphone segmen high end serta smartphone kelas menengah. Namun, data ini sendiri diambil dari rentang waktu 1 November hingga 30 November kemaren.

Pada smartphone yang berada di segmen high end, Asus menempatkan produk mereka di nomor 1 yakni Asus ROG Phone II. Produk Asus ini sendiri memiliki skor AnTuTu 496,662. Kemudian di posisi nomor dua ada OnePlus 7T, OnePlus 7T Pro dan Realme X2 Pro. Namun, hal menarik dari data 10 besar smartphone dengan performa paling kencang ini menempatkan produk dengan chipset Qualcomm sebagai sang jawara. Sementara smartphone dengan chipset yang berasal dari bukan Qualcomm sebut saja misalnya ada Exynos 9825 yang dipasangkan pada produk Samsung Galaxy Note 10+ 5G hanya mampu ada di posisi 10.

Sementara itu, berpindah ke smartphone yang berada di segmen Mid Range. Posisi pertama justru ditempati oleh Redmi Note 8 Pro yang merupakan smartphone kelas menengah dengan prosesor Helio G90T. Sementara itu, setelah Redmi Note 8 Pro ini ada Oppo Reno2 dan Xiaomi Mi 9T. Adapun produk termahal yakni Samsung A80 hanya berada di posisi ke empat dengan raihan skor 244,168. Oppo Reno2 sendiri menggunakan chipset Snapdragon 730G sementara dua smartphone lainya menggunakan prosesor Snapdragon yang versinya bukan G yakni Snapdragon 730.

Selain Redmi Note 8 Pro yang menggunaka prosesor dari Helio G90T dan juga Snapdragon 730G tersebut, smartphone lainnya hanya menggunkan prosesor snapdragon yang lebih lawas. Sebut saja misalnya ada snapdragon 710/712. Menariknya lagi bahkan ada Redmi Note 7 Pro dan juga VSmart Live yang berada di urutan 9 dan 10 bahkan hanya menggunakan prosesor Snapdragon 675.

Sebagai kesimpulan dari data tersebut, pihak AnTuTu menyebutkan bahwa penggunakan chipset yang kuat dan penyimpanan UFS adalah faktor yang mutlak bagi smarphone untuk bisa berada di posisi 10 besar tersebut.

Selain itu juga data di atas, menjadi salah satu rujukan bagi anda yang saat ini berencana untuk membeli sebuah smartphone dengan performa yang paling kencang. Atau bisa juga jadi salah satu referensi terbaik bagi anda agar bisa menyesuaikan budget yang anda miliki dengan performa yang sesuai yang mampu anda beli.

Sehubungan dengan beli membeli, maka anda yang saat ini ingin sekali berbelanja smartphone bisa membelinya secara online ataupun offline. Jika anda ingin membeli secara online, tak ada salahnya bagi anda untuk membelinya di blibli.com yang merupakan salah satu toko online terbaik dan terbesar saat ini di Indonesia. Pengalaman mereka melayani para pelanggan tentunya menjadi salah satu acuan terbaik bagi anda yang saat ini sedang mencari smartphone terbaik dan performa yang lebih kencang dan tentunya juga budget yang sesuai. Belanja hanya di Blibli.com.

yazidku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.